Home » Blog » Tips Menjadi Istri Setia
Filed: Blog

Mempertahankan kesetiaan pada pasangan merupakan hal yang gampang-gampang sulit. Tentu saja bila rasa cinta itu masih ada, semuanya akan mudah. Namun bila perasaan cinta yang dulu membara itu memudar seiring berlalunya waktu, sikap setia itu bisa jadi turut lenyap. Nilai-nilai berumah tangga sudah sulit dipertahankan di era globalisasi ini, tetapi semua usaha bisa dilakukan demi menjaga keutuhan keluarga. Berikut ini bisa menjadi tips untuk melanggengkan hubungan.

istri setia

1. Berkomunikasi dengan baik. Tidak semua suami memiliki kecenderungan untuk ingin mendengarkan cerita istri tentang hari-hari yang dijalaninya. Apalagi bila “hanya” menceritakan bahwa ada kejadian umum di pasar. Namun, alangkah bijaksana bila sekadar memberitahukan kepada suami mengenai rencana pertemuan dengan orang lain, apalagi bila pertemuan dengan lawan jenis. Selalu sempatkan untuk berbincang setiap harinya walau aktivitas masing-masing menyita waktu agar selalu dapat menjadi istri setia.

2. Selalu menjaga diri agar tidak mudah terjerumus dan tidak memberi kesempatan untuk selingkuh pada diri sendiri. Ketertarikan pada orang lain selain suami bisa jadi karena berbagai sebab, di antara kejenuhan, rasa cinta yang mulai menghilang, lenyapnya rasa saling menghargai dan menghormati. Untuk itu, upayakan untuk melakukan hal-hal baru di luar rutinitas, bersama-sama. Sesekali, berikan kejutan menyenangkan pada suami, serta lebih dulu aktif menciptakan suasana romantis. Selain itu, cobalah untuk selalu menghargai dan menghormati suami walau apa pun keadaannya, niscaya akan tetap bisa menjadi istri setia.

3. Jangan ciptakan situasi dan kondisi di mana orang lain akan membuat asumsi yang bukan-bukan sehingga menimbulkan fitnah dan pada akhirnya menjadi penyebab keretakan rumah tangga. Misalnya, jangan beri kesempatan pada pria lain selain suami untuk berduaan saja dalam satu ruangan, bahkan walaupun ruangan itu adalah ruangan umum. Bila ada kaitannya dengan bisnis, tentu saja lebih baik mengadakan pertemuan di restoran dengan ruangan terbuka, karena bahkan walaupun tamu hanya berdua, para pelayan tetap dapat mengamati keberadaan pengunjungnya dengan mudah, alih-alih melakukan rapat di sebuah ruangan karaoke atau kamar hotel berdua saja di mana orang lain dapat memberikan kesaksian memberatkan.

Pencarian Terbaru:

Related Post Tips Menjadi Istri Setia

Istri Yang Baik Dalam Melayani Suami

Latihan Untuk Menjadi Istri Yang Setia

Waktu Paling Efektif dalam Bercinta

Kenali Pasangan Anda Sebelum Menikah

Cara Menangani Rasa Sakit Saat Bercinta